Etika Seorang Mahasiswa Akuntansi yang Tidak Menghargai Pendapat Orang lain!!

Tgl 1 Oktober 2009 di kampus dengan suasana yang panas tambah panas! Kelompok gw dapet giliran presentasi tentang Bab Audit Pemasaran. Kelompok gw sebagai kelompok penyaji dan ada juga kelompok penyanggah serta peserta diskusi lainnya. Lagi asik-asik menjawab pertanyaan dari kelompok penyanggak eh tiba-tiba ada salah satu mahasiswa yang notabenenya temen gw juga yang menyela diskusi kami. Dia bilang kalau kelompok kami asal jawab saja dan dia menganggap kelompok kami tidak mengerti materi yang sedang kami persentasikan. Sebenernya kritik yang dia lontarkan itu menurut gw kritik yang membangun tapi cara penyampaiannya aja yang ga enak dengan suara yang tinggi dan dengan senyum-senyum meremehkan kami. Sempet kesel dan malu juga karena kami merasa diremehkan di mata dia dan dipermalukan di depan teman-teman yang lainnya juga di depan dosennya.

Kalau pun dia mau mengkritik silahkan saja tapi caranya tidak seperi itu. Harus ada etikanya juga apalagi dia seorang mahasiswa. Kalau dia bisa menyampaikan kritikan itu dengan cara yang sopan dan enak di denger, kami juga pasti bisa menerimanya dengan baik juga tapi kalau caranya kaya gini jadinya cuma bikin kesel dan sewot aja di belakangnya.Namanya juga masih belajar, mohon dimaafkanlah kalau jawaban kami salah.

Tapi sebenernya ya (bukan bermaksud membela diri neh!), jawaban dari masing-masing anggota kelompok gw kalau ditarik garis besarnya saling berkaitan antara pendapat yang satu dengan yang lainnya.

Maka dari itu, sebagai mahasiswa seharusnya bisa mengerti bagaimana etika yang baik dalam mengeluarkan pendapat dan harus bisa menghargai pandapat orang lain.
SETUJU?? SETUUJJUUU…..!!!

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s