Kontroversi Miss.Universe di Indonesia

Ajang Putri Indonesia adalah salah satu ajang mencari wanita-wanita indonesia yang pintar, cantik, dan berkepribadian baik. Selain itu, putri indonesia juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia di kancah Internasional.

Pemilihan ratu sejagad ini sering mendapat kontroversi di Indonesia karena banyak hal yang dianggap bertolak belakang dengan budaya Indonesia yaitu budaya ketimuran yang menomorsatukan kesopanan baik dalam berperilaku maupun berpakaian. Seperti yang kita ketahui, salah satu cara untuk menunjukkan bakat dan kecantikan dalam ajang tersebut adalah peragaan bikini. Inilah yang menjadi perdebatan sengit di kalangan masyarakat mulai dari remaja, mahasiswa, damapai tokoh agama.

Sebenarnya hanya satu hal yang selalu diperbincangkan yaitu peragaan bikini, kalau hal itu dikaitkan atas nama agama, sangatlah jelas bahwa hal itu dilarang dalam agama apapun. Tapi jika dikaitkan dengan pembangunan bangsa, ajang ini bisa dipertimbangakan karena dengan majunya putri Indonesia melalui pemilihan Miss. Universe inilah seluruh dunia bisa lebih mengenal budaya Indonesia yang beraneka ragam jenisnya dan unik. Salah satu bukti bahwa Indonesia mampu bersaing dalam ajang tersebut yaitu pada saat keberangkatan Artika Sari Devi mengikuti kontes pemilihan Miss.Universe. Artika mampu masuk ke dalam posisi 15 besar, hal itu sudah cukup membuktikan bahwa Indonesia diakui di kancah Internasional. Walaupun tidak menjadi juara, paling tidak seluruh negara yang mengikuti ajang tersebut bisa lebih mengenal secara mendalam tentang Indonesia baik sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya.

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke Kontroversi Miss.Universe di Indonesia

  1. Mumu berkata:

    Kontroversi tentang pengiriman wakil Indonesia ke ajang miss universe ini tidak akan kunjung menemukan jalan keluar. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan cara pikir seseorang dalam menanggapinya. Setiap orang memiliki suatu alasan dan aturan-aturan norma yang berbeda-beda. Pemerintah yang dalam hal ini berfungsi mengatur ukuran norma juga tidak mengambil sikap tegas. Tidak melarang tetapi juga tidak secara resmi mendukung. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, apapun yang kita lakukan dan sikap apapun yang kita tunjukkan sudah selayaknya juga memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangasa sekecil apapun itu.

    • Dini berkata:

      Pemilihan putri indonesia pada dasarnya bagus mengenalkan indonesia ke dunia international, budaya adat istiadat , wisata dsb,,
      sebenernya mampu indonesia menembus kancah international seperti miss universe yang banyak menimbulkan kontroversi asal tetep mempertahankan budaya dan adat ketimuran
      yang saya lihat hanya sebagai alat untuk memenuhi ambisi pihak pihak tertentu saja contonya demi menembus itu putri indonesia yang terpilih kadang tidak mencerminkan sikap indonesian dan penampilan fisiknya lebih kebarat ( peranakan campuran indonesia dengan banga lain )
      saya senang dengan putri indonesia pendahulu pendahulu yang lalu seperti ALIA ROHALI..muka nya indonesia sangat, ATIKA SARI DEVI, good looking dan charming smart also yogya sekali

  2. uwiiii berkata:

    yup betul…masalah ini belum bisa teratasi tapi kalau mau ditelusuri dengan seksama sebenarnya manfaatnya besar salah satunya bisa memperkenalkan Indonesia di eluruh dunia.
    Semoga saja Putri Indonesia kali ini bukan hanya tampang dan sensasi tapi harus ada kualitas juga!!

  3. nisa berkata:

    hu uh..
    Suatu kebanggaan bagi kita bisa ikud serta di dalm miss. universe..
    Coba bayangkan,, bukan hanya wanita biasa yang dapat mengikuti ajang tersebut,,
    tetapi wanita yang luar biasa lach yg biza terjun langsung ke ajang tersebut,,
    Ini merupakan suatu motifasi yanng baik untuk kita sebagai para wanita indonesia..

    maju teru wanita indonesia..
    tunjukkan kalu qta ntu biza…

  4. hengki berkata:

    miss universe boleh aja asalkan gak jadi mengumbar masalah,jadi miss universe lebih banyak mudharat nya di banding keuntungan nya, emang bener sih kalo indonesia terpelih mungkin negara kita pariwisarta nya maju etc, tapi apakah harus menelanjangi tubuh dan di pertontonkan di depan orang banyak bahkan seluruh dunia melihat nya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s