Layakkah Seorang Akuntan Publik Menerima Parcel?

Menurut saya, hal ini bisa dilihat dari dua sudut pandang yaitu dilihat dari pihak akuntan publik itu sendiri dan dilihat dari pihak klien. Yang pertama bila dilihat dari pihak akuntan publik, kita ambil contoh misalnya seorang auditor. Bila seorang auditor menerima parcel, maka pemberian tersebut bisa dianggap sebagai suatu penghargaan atas kinerja yang telah mereka lakukan atau hanya sebagai pererat tali silaturahmi. Seorang akuntan publik harus bersikap profesional, hal ini karena pekerjaan seorang akuntan publik dituntut untuk bersikap independensi dalam melaksanakan tugasnya.

Yang kedua bila dilihat dari pihak klien yang memberikan parcel pada seorang akuntan publik. Salah satu sikap klien dalam menghadapi akuntan publik (dalam kasus ini dimisalkan akuntan publik tersebut adalah seorang auditor) yaitu auditor adalah melakukan pendekatan yang mungkin salah satu caranya adalah dengan memberikan parcel untuk tujuan tertentu. Bila hal itu terjadi, maka bisa saja keindependensian seorang akuntan publik bisa hilang dan ini sangat tidak diinginkan oleh kantor akuntan publik manapun. maka dari itu, setiap kantor akuntan publik harus mensyaratkan pegawainya untuk tidak menerima parcel atau bingkisan dalam bentuk apapun dari klien agar keindependensian akuntan publik tetap terjaga dengan baik.

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Layakkah Seorang Akuntan Publik Menerima Parcel?

  1. ahmad berkata:

    wah tapi denger2 dan pengalaman

    ada cara melihat seorang akuntan bisa di ajak nego : yaitu kalo akuntan itu bisa di ajak makan siang berarti biasanya bisa di ajak nego tuh……..
    ehhehehehheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s