Facebook Oh Facebook

facebookid

Facebook oh Facebook.. kata-kata itu sudah tidak asing ditelinga kita. Facebok adalah sebuah situs pertemanan dimana melalui facebook inilah kita bisa menambah teman dari berbagai daerah bahkan bisa bertemu teman-teman lama dari mulai teman kuliah sampai teman-teman TK ataupun SD. Ada manfaat positif dari facebook yaitu bisa bertemu teman-teman yang sudah lama tak jumpa, tapi ada juga sisi negatifnya yaitu bisa disalahgunakan oleh orang yang tak di kenal. Sedikit tips untuk kalian agar identititas anda tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab adalah :
1. Jangan menuls biodata pribadi secara lengkap, termasuk no.hp atau no.telepon rumah.
2. Jangan sembarangan mengconfirm friend request bila tidak dikenal, semakin banyak mutual friendnya itu menandakan semakin banyak teman kita yang mengenalnya, tapi jika tidak ada mutual friend yang anda kenal maka akan lebih baik di IGNORE saja.
3. Jangan mengupload foto-foto yang sifatnya pribadi dengan berbagai pose yang kurang sopan.
Mungkin ini hanya sedikit tips buat teman-teman semua agar lebih waspada.

fbsn5

Dari facebook, kita juga bisa tau status update orang-orang yang menggambarkan apa yang sedang mereka rasakan hari ini. Kadang suka lucu juga baca status mereka tapi kadang ada yang nggak penting juga statusnya. Ya no problem lah kan buat seru-seruan.

Facebook sudah bagaikan jamur yang menjamur dimana-mana dari anak SD sampai dewasa pasti punya facebook. Bahkan denger kabar dari kakak ku, katanya ada seorang wanita asal Inggris mengalami kecelakaan, sebelum dia meninggal dunia, dia sempat update status di facebook yang mengabarkan bahwa dia kecelakaan. Hmmm…cukup kaget juga denger ceritanya,kok masih sempet-sempetnya ya update status.

Facebook_ku_kump

Kalau bosen dengan tampilan facebook yang hanya berbackground biru dan putih saja? hal itu tidak akan terjadi lagi kawan, karena kalian bisa merubah tampilan facebook kalian agar lebih menarik lagi seperti gambar diatas ini. Oia Katanya pengguna Facebook terbesar di dunia adalah Indonesia loh.

Benar-benar fenomenal ya facebook, yang lebih menghebohkan lagi group musik Indonesia bisa loh membuat lagu terinspirasi dari facebook, seperti lagu ON-LINE by SAYKOJI dan juga FACEBOOK by GIGI. Tapi semua yang diceritakan di lagu itu memang benar terjadi di kehidupan kalian kan kawan-kawan?

Selamat menggunakan facebook, dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik ya kawan.

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

6 Balasan ke Facebook Oh Facebook

  1. ahmad berkata:

    baru denger tuh yang update pas kecelekaan….
    wah kayanya dya mau beri tahu temen2nya kali yah kalo dia kecelakaan biar di tolong…,,

    tapi di balik sisi postif td ada yang sebenarnya ada sisih negatif yang lebih yaitu terlena dengan fb sampai2 lupa waktu makanya MUI melarang fb dan bilang fb itu haram….
    jadi jangan terlena yah……

    • uwiiii berkata:

      sama baru denger jg, cukup kaget sih, tp emang ternyata setelah update status itu,kluarga cewek itu langsung menuju TKP nya.
      Haram? hmmm….betul asal tidak terlena dengan itu semua n harus digunakan untuk hal-hal positif. Makasih ya…

  2. raihansans berkata:

    FACEBOOK HARAM, kalo kita kelamaan n terlalu membuang buang waktu disana…!!

    • uwiiii berkata:

      Facebok Haram? masih ada if conditionnya “kalau” seperti yang Lu bilang ini. Selama bisa dimanfaatkan dengan baik, no problemo kan?
      asal tidak terlena dengan facebook, Lanjutkan!! Makasih ya..

  3. indah berkata:

    emang facebook mengalihkan dunia sebagian mpe tiap detik ngecek fb, kata jimi dy pernah nguping di suatu event, jimi berdiri dpn 2 org yg sedang membicarakan bos nya,begini versi dialognya

    A:masa ya bos gw di email mslh kerja ke email yg byasanya emang dipake KHUSUS buat kerjaan, di bales nya bbrp hari setelah gw kirim, nah pas gw message ke fb nya,dibales 5 menit kemudian..
    terlihat kan bgmn dampak facebook pd semua org..

  4. Dini berkata:

    tapi di FB jd bisa ketemu temen temen lama kan? bahkan sodara yg lama gk ketemu juga bisa
    dikutip dari berita di detik.com ada seorang anak yg mencari bapaknya dan akhirnya ketemu lewat facebook
    jadi dibalik mudaratnya facebook juga banyak manfaatnya
    semua pasti ada plus minusnya lah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s