Terkikisnya Budaya Anak

Cukup prihatin dengan dunia anak-anak zaman sekarang karena mereka lebih menyukai gaya hidup orang dewasa dibanding gaya anak-anak pada umumnya sesuai usia mereka. Contohnya, anak-anak kecil sekarang lebih menyukai lagu-lagu orang dewasa dibanding lagu anak-anak. Ini saya ambil dari kasus tetangga saya sendiri, anaknya hafal lagu WALI BAND yang judulnya Cari Jodoh. Prihatin saya karena anak sekecil itu sudah hafal dan fasih menyanyikannya. Menurut saya inilah tugas para orang tua yang harus lebih menanamkan budaya yang sesuai untuk anaknya yang tentunya juga harus disesuaikan dengan umurnya.

Beda banget dengan zaman saya kecil dulu, selalu didengarkan lagu anak-anak dari mulai lagu Semut-Semut Kecil yang dipopulerkan oleh Melissa, Nyamuk-nyamuk Nakalnya Enol Lerian, BalonKu, Abang Tukang Baso dan masih banyak lagi. Tapi mungkin bukan salah mereka juga kalau lebih menyukai lagu orang dewasa, hal ini juga dikarenakan sekarang penyanyi cilik sudah tidak banyak lagi yang bermunculan kalaupun ada juga hanya beberapa saja. Kalau dulu penyanyi cilik merajalela di semua stasiun tv seperti Okki Lukman, Enno Lerian, Bondan Prakoso, Puput Melati, Joshua, Geofani, Saskia, Chiqita Meidy dan masih banyak lagi, tapi sekarang penyayi cilik sudah tidak berjaya lagi dan itu yang membuat saya prihatin. Inilah tugas kita untuk meningkatkan kembali hak-hak anak kecil untuk dapat merasakan hiburan sesuai usia mereka agar mereka tidak merasa kehilangan masa kanak-kanak mereka.

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s