KRISIS LISTRIK?

Akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya PLN melakukan pemadaman listrik bergilir. Selalu dan selau karena Indonesia sedang mengalami krisis listrik. Mungkin hal itu benar bahwa Indonesia mengalami krisis listrik, dan ini juga sebagai salah satu usaha penghematan dan pencegahan global warming. Tapi kalau begini terus, masyarakatlah yang dirugikan karena terkena imbas dari pemadaman bergilir ini. PLN sebagai perusahan yang bertanggung jawab atas hal ini , kurang mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa akan ada pemadaman bergilir. Walaupun sudah diberitahu secara tidak langsung, tapi masih saja ada yang belum mengetahui bahwa akan terjadi pemadaman listrik secara bergilir ini hampir setiap hari. Sebenarnya ada untung dan ruginya dari pemadaman ini, untungnya secara tidak langsung kita bisa menghemat listrik sedangkan kerugiannya seluruh aktivitas yang sedag dilakukan menjadi terhambat karena tidak adanya listrik selain itu banyak alat-alat elektronik yang rusak.

Banyak sekali orang-orang yang mengeluh akibat pemadaman bergilir ini, salah satu contohnya keluhan dari teman-teman saya di facebook mereka. Status update mereka kebanyakan tentang ”MATI LAMPU”. Mungkin lewat facebook itulah rasa kesal mereka akibat pemadaman ini yang hampir setiap hari terjadi bisa terlampiaskan. Pemadaman ini sudah lumayan lama terjadi tapi pemerintah baru meminta maaf secara resmi belum lama ini. Telat sekali bapak-bapak terhormat menanggapi masalah ini.

Agak prihatin juga akan hal ini, saya liat berita di tv yang kebetulan mengulas tentang pemadaman listirk yang dilakukan oleh PLN. Dalam berita tersebut disiarkan keluhan-keluhan masyarakat dan yang lebih membuat saya prihatin lagi dalam berita tersebut dikatakan bahwa PLN BERTABURKAN LAMPU HIAS? Hmmmh… kenapa bisa begitu? Masyarakat di luar sana sedang merasakan gelapnya suasana rumah tapi apa yang terjadi di kantor PLN di daerah Tangerang? Disana bertaburkan lampu hias. Menurut saya ini tidak adil, karena PLN dengan enaknya tetap bisa menggunakan lampu hias dan itu juga bukan merupakan sikap penghematan seperti apa yang mereka anjurkan kepada kita sebagai masyarakat. Menurut saya, PLN seharusnya bisa lebih mengalah untuk tidak menggunakan lampu hias di malam hari untuk sementara waktu ini selama Indonesia dilanda krisis listrik. Tadi sore juga saya nonton berita dan masih mengulas sedikit tentang hal ini, LEMBAGA PEMERINTAH MASIH MENYALAKAN LAMPU TAMAN? Lagi-lagi hanya keprihatinan yang bisa saya katakan, kenapa hal ini bisa terjadi? Sebuah lembaga pemerintahan yang seharusnya bisa memberikan contoh kepada masyarakat tapi tidak demikian dengan ini.

Mungkin ini hanyalah pendapat saya mengenai pemadaman listrik yang sekarang sedang terjadi. Maaf bila ada perkataan saya yang salah dari tulisan ini, saya hanya ingin mengeluarkan pendapat saya dan keprihatinan saya akan hal ini. Semoga krisis listrik yang sedang dialami oleh bangsa ini bisa segera teratasi.

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke KRISIS LISTRIK?

  1. Pasang Iklan berkata:

    wah wah wah…
    makin kacau saja nih…
    krisis listrik telah meraja lela..
    kini pemadaman listrik terjadi di beberapa daerah.
    ini tentu saja merugikan banyak pihak.

    pemadaman ini diakibatkan karena konsumen pemakai listrik terus meningkat.
    sedangkan pasokannya belum memenuhi.

    pemadaman ini juga terjadi karena PLN menderita kerugian besar.
    dimana tindakan pencurian listrik sudah merajalela
    sehingga tidak terkonrol lagi pemakaian listriknya.
    sehingga PLN tidak dapat mendistribusikan pasokan kedaerah2 yang terkena pemadaman bergilir.

    semoga saja pemadaman ini bisa segera diselesaikan.
    semoga saja perawatan serta penambahan genset oleh PLN pada induk2 pusat bisa selesai secepatnya.

    Iklan

    • uwiiii berkata:

      betapa ironisnya ketika sedang krisis listrik seperti ini PLN sendiri bertaburkan lampu hias dan kantor pemerintahan lampu tamannya masih menyala disiang hari. Tidakkah PLN juga harus mengalah dengan tidak menyalakan lampu hias di malam hari untuk menghiasi kantor PLN tersebut? Apapun itu, kita juga memang sudah seharusnya menghemat listrik toh ini juga untuk kebaikan kita semua.

  2. lampu hias berkata:

    wah wah… Bakul Nasi kite tuh min(dari kata admin :p)… hehehe

    lampu hias yang berukuran agak besar akan mempunyai banyak lampu yang berarti listrik makin besar… tapi tidak semua lampu hias besar juga kok dan biasanya lampu hias yang BESAR lebih sering dipakai untuk HALL BESAR…😉 mampir aj k t4 ane lihat” http://www.lampugantung.com
    mc construction c tapi sudah ada gambar kok… \:D/

    NAH salah satu PENARIK LISTRIK besar ini juga neh…
    1. WALO listrik kurang tapi MALL, SQUARE, PLAZA dkk tetep tumbuh satu persatu…
    2. bahkan di kantor ane… LAMPU, AC, KOMP, SERVER, dkk 24 JAM NONSTOP haiyah… dengan beberapa lantai dan beberapa ruangan… baru satu gedung… sedangkan sepanjang jalan SUDIRMAN?!… /:) :-bd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s