5 Tahun Tragedi Tsunami.

Subhanallah..AllahuAkbar..Innalillahi Wainnaillahi Roji’un…

Hanya itu Lah yang keluar dari mulut saya dan tidak bisa berkata-kata lagi. Begitu besar bencana yang melanda DI Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 lalu. Allah SWT memberikan peringatan yang begitu besar kepada seluruh warga Aceh (tidak tidak hanya warga Aceh yang terkejut dengan teguran Yang Maha Kuasa, tapi kita semua seluruh umat-Nya di dunia). Begitu dahsyatnya bencana itu, bencana dimana air laut naik dan menghasilkan gelombang yang begitu tinggi sehingga menenggelamkan semua kehidupan yang ada di aceh. Ya Tsunami, itulah namanya, DI Aceh dilanda Tsunami pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu. Banyak korban yang meninggal dunia dan hilang tidak ditemukan jenazahnya sampai sekarang. Tangisan anak-anak kecil,ibu-ibu juga bapak-bapak yang kehilangan keluarganya, anak, istri, suami dan sanak saudara mereka. Tangisan dan teriakan seorang ibu dan seorang ayah yang ingin menyelamatkan anak-anak mereka. Sedih melihatnya dan hanya tetesan air mata yang membasahi pipiku.

Indonesia berduka…
Bukan hanya Indonesia yang berduka, tapi seluruh dunia pun ikut berduka atas bencana ini. Itu terlihat dari datangnya sejumlah bantuan relawan dari berbagai belahan dunia untuk membantu evakuasi korban tsunami baik yang masih hidup atau pun yang telah meninggal dunia dan hilang. Inilah gambar yang saya ambil dari google.com

Betapa menyeramkan air laut dengan ketinggian bermeter-meter berlari bebas di daratan dan membawa puing-puing rumah dan apapun yang ada di depan matanya.

Tapi coba kita bandingkan dengan gambar ini yang saya ambil dari google.com

Subhanallah……
hanya sebuah mesjid yang berdiri tegak gagah di tengah-tengah puing-puing bangunan. Itu Lah Kuasa Allah SWT, Maha Besar Allah..

Hari ini adalah tepat hari dimana 5 tahun bencana Tsunami melanda DI Aceh. Dan tadi pagi telah dilaksanakan peringatan 5 tahun Tsunami di Aceh dengan dihadiri wapres Indonesia Boediyono. Ternyata sekarang sudah dibangun sebuah museum untuk mengenang peristiwa Tsunami Aceh yang terjadi 5 tahun yang lalu tanggal 26 Desember 2004.

Peristiwa ini bukan hanya duka bagi warga Aceh saja, tapi juga duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Inilah saatnya kita intorspeksi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya.
Amin ya robbal’alamin..

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s