Mobil Baru?Mau Dong..

Siapa yang tidak senang diberi hadiah mobil Toyota Crown seharga Rp 1,3 M? Pasti anda semua mau mendapatkannya apalagi dengan cuma-cuma bak mendapatkan hadiah undian. Itulah yang sedang dialami oleh mneteri kita saat ini.tapi bukan karena mereka mengikuti undian berhadiah. ^_^

Seperti biasa hari ini ketika saya menonton berita Liputan 6 petang ditayangkan sebuah berita bahwa Menteri mendapatkan mobil baru? Ck..ck..ck..heran saya mendengar berita itu, kenapa harus mengeluarkan biaya besar untuk memberikan hadiah mobil baru kepada menteri yang notabene sangat mampu untuk beli mobil sendiri apalagi saya yakin mobil dinas yang lama pun masih sangat berfungsi dengan baik dan itu harganya juga tidak sedikit. Dalam berita tersebut dijelaskan bahwa motif dibalik pemberian hadiah mobil ini adalah untuk lebih memotivasi kinerja para menteri dalam melaksanakan tugasnya, jadi dengan mengendarai mobil baru diharapkan bisa lebih semangat lagi dalam bekerja (tapi bukankah memang sudah seharusnya semangat dalam bekerja untuk memperoleh hasil yang baik? Walaupun tanpa mobil baru.). Berikut adalah berita yang saya kutip dari Bisnis.com sebagai berikut :
JAKARTA (Bisnis.com): Belum genap 100 hari bekerja, para menteri Kabinet
Indonesia Bersatu jilid II mendapat hadiah sedan mewah keluaran terbaru Toyota Crown Royal Salon.

Sedikitnya sudah tiga menteri yang memamerkan sedan mewah terbarunya, Toyota Crown Royal Salon, ketika menghadiri rapat kordinasi di Kantor Kemenko Perekonomian, siang ini. Mereka adalah Menko Perekonomian
Hatta Rajasa, Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Z Saleh.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masih nyaman menggunakan mobil dinas lamanya, Toyota Camry.

Pada kesempatan tersebut Gusti Muhammad Hatta secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas hadiah mobil barunya. Penampilan perdana mobil baru tersebut terkesan mampu memberikan kenyamanan penggunanya ketimbang mobil sebelumnya.

“Sunyi senyap,” jelasnya singkat ketika menjelaskan pengalaman pertamanya menunggangi kendaraan mewahnya, siang tadi.

Dia berharap fasilitas kendaraan baru yang diterimanya mampu meningkatkan semangat dirinya untuk menunaikan amanat yang diembannya. “Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat saya dalam bekerja,” ujarnya.

Sedangkan Darwin Z Saleh menganggap pemberian mobil mewah tersebut bukanlah sesuatu yang istimewa. Pasalnya, yang bersangkutan tidak merasakan sesuatu yang berbeda ketika mengendari Toyota Crown tersebut dibandingkan dengan Toyota Camry sebelumnya.

“Rasanya sama saja, yang penting kerjanya,” ujar dia sambil menutup pintu mobilnya rapat-rapat dan berlalu.

Sedangkan Hatta Rajasa terkesan kurang puas dengan fasilitas tunggangan barunya karena dari segi ukuran dan ruang dari mobil tersebut tidak cukup luas buat dirinya. Demikian pula dari sisi harga yang sebenarnya tidak terlalu mahal untuk seukuran seorang menteri.

“Mobilnya lebih kecil, lebih sempit. Orang melihatnya dikira yang gede [harga mahal], bukan itu,” tandasnya.(er)

Tapi apakah menurut anda ini perlu? Alangkah lebih baiknya kalau uang tersebut digunakan untuk menyejahterakan berjuta-juta rakyat Indonesia yang masih terbelenggu dalam kemiskinan. Mungkin pendapat saya sangat pendek akan hal ini, tapi memang itulah yang terjadi.

Jika dilihat dari sudut pandang tujuan pemberian hadiah mobil tersebut untuk memotivasi kinerja para menteri agar lebih baik, hal itu tidak masalah dan sah-sah saja. Jadi hanya masyarakatlah yang mampu menilainya. Semoga tujuan tersebut bisa benar-benar segera terealisasi.

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s