AVG Berikan Tips Aman Ber-Twitter

Akhir-akhir ini bukan hanyya Facebook saja yang sedang booming di berbagai kalangan, tetapi Twitter juga tidak kalahh boomingnya dari Facebook. Situs pertemanan ini bisa berdampak positif atau negatif tergantung dari bagaimana si pemilik akun tersebut bisa menggunakannya dengan baik dan bertanggung jawab tentunya. Penggunaan yang baik ini menurut saya adalah kita menggunakan situs pertemanan seperti Facebook atau Twitter ini adalah hanya untuk menambah teman dan berbagi informasi yang sifatnya memberikan dampak positf atau saling bertukar informasi yang bisa menambah pengetahuan bukan untuk tindak kejahatan seperti yang sekarang sedang marak belakangan ini. Sedangkan penggunaan yang bertanggung jawab adalah setiap kegiatan yang dilakukan baik di Facebook atau Twitter hendaknya dapat dipertanggungjawabkan kebenarann serta dampak yang ditimbulkannya misalnya jangan menulis status yang dapat menyinggung perasaan kawan Facebook atau Twitter kita. Banyak orang yang menganggap Facebook atau Twitter tidak ada gunanya sedangkan di pihak lain ada yang berpendapat bahwa Facebook dan Twitter memberikan dampak yang baik. Semua tergantung dari sisi mana kita memandanganya.
Berikut adalah Tips Aman Ber-twitter yang saya kutip dari http://id.news.yahoo.com :

AVG Berikan Tips Aman Ber-Twitter
Antara – Selasa, 23 Maret

Jakarta (ANTARA) – Pembuat piranti lunak keamanan global, AVG, memberikan sepuluh tips aman menggunakan situs jejaring sosial twitter.
AVG Global Head of Online Engagement, Ema Linaker melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin, memberikan sepuluh tips penggunaan Twitter secara aman di blognya.
“Hanya dalam empat tahun, popularitas Twitter meningkat pesat di seluruh dunia. Peningkatan ini menjadikan Twitter sebagai sasaran empuk para penjahat dunia maya. Sifat Twitter yang memang amat terbuka memudahkan para penjahat ini untuk mencari korban diantara para pengguna Twitter. Sudah saatnya para pengguna mengambil langkah-langkah pencegahan dan perlindungan dari ancaman ini,” kata Ema Linaker.
Sepuluh tips ber-twitter tersebut batasi pembicaraan karena dapat diketahui kegiatan harian yang dapat digunakan oleh para penjahat.

Tips kedua yaitu berhati-hatilah membuka tautan (link) dan bila terdapat keraguan mengenai tautan yang ddapatkan, sebaiknya jangan dibuka.

Tips ketiga adalah waspada dengan kegiatan-kegiatan mencurigakan di timeline atau inbox.

Tips selanjutnya yaitu berpikirlah sebelum “tweeting” karena konsekuensinya mungkin akan lebih jauh dari yang diperkirakan.

Tips berikutnya yaitu jangan lekas percaya karena kita tidak pernah tahu siapa saja follower di twitter yang mungkin memiliki niat buruk.

Tips keenam yaitu periksa aplikasi pihak ketiga secara seksama untuk memastikan bahwa keamanan mereka.

Banyak aturan dasar keamanan situs jejaring sosial lainnya yang juga bisa dterapkan di Twitter, seperti fnformasi password, dengan menggunakan password berbeda untuk tiap akun jejaring sosial Anda.

Saat Log in, periksalah pengaturan browser yang digunakan dan pastikan bahwa informasi tidak pengguna terekam bila menggunakan komputer bersama.

Tips kesembilan yaitu waspadalah trhadap serangan “phising” yaitu usaha-usaha untuk mendapatkan informasi pribadi Anda melalui tweet atau DM (direct message) yang menipu.

Tips kesepuluh yaitu berhati-hatilah saat menggunakan telepon seluler

Kesepuluh tips diatas bisa anda ikuti karena ini adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melindungi account anda dan anda dapat tetap ber-twitter dengan aman dan nyaman.

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s