Selamat Jalan Alexander Abimanyu.

Pada hari kamis tanggal 11 maret 2010, kami mendapat kabar bahwa anak dari tante ku telah meninggal dunia yang bernama Bimbim. Biasa dipanggil Mas Bimbim.
Innalillahi Wainnaillahi Roji’un….
Itulah kata yang terucap dari bibir kami ketika mendengar kabar itu kaget dan tak percaya. Mas Bimbim adalah anak dari sepupu ibu ku, aku mengenalnya dengan panggilan Tante Titi Djuno. Walau aku tak begitu mengenal sosok mas Bimbim tapi aku tahu dia adalah anak tunggal dari keluarga Djuno. Setau ku mas Bimbim adalah orang yang bersahaja, baik dan pintar tentunya. Makanya ketika mendengar kabar itu kami terkejut. Padahal usianya masih sangat muda yaitu 33 tahun. Mas Bimbim sudah menikah dengan mba Dinda Nawang Wulan. Mungkin kalian tidak mengetahui siapa Mas Bimbim yang aku sebutkan ini, memang itu hanya nama panggilannya. Sedangkan nama aslinya adalah Alexander Abimanyu.
Memang aku tak mengenal banyak sosoknya, tetapi ketika aku melayat kerumahnya di daerah Jatiwaringin tepatnya di komplek Bilimun, aku baru tahu kalo sosok Alexander Abimanyu alias Mas Bimbim adalah sosok yang berdedikasi tinggi untuk bangsa ini yaitu beliau adalah salah satu penggagas #Indonesia Unite. Dan berita kepergiannya ini dimuat di http://www.detik.com dan menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta twitter. Woow….aku baru tahu dan kagum dengan segala prestasinya dan segala dedikasinya untuk Bangsa ini. Two Thums Up For You!!
Berikut adalah berita yang dimuat di http://www.detik.com :

Aktivis #IndonesiaUnite, Alex Abimanyu, Meninggal Dunia
Nurul Hidayati – detikNews

Jakarta – Alex Abimanyu, salah satu penggagas #IndonesiaUnite — gerakan moral untuk melawan ketakutan akibat terorisme pasca bom Marriott-Ritz Carlton 17 Juli 2009 — tutup usia. Kepergiannya melahirkan duka cita di Twitter hingga ada tekat untuk menjadikannya sebagai trending topic, Kamis (11/3/2010).

“Untuk mengenang alm Alex Abimanyu mari kita jadikan #lextip sebagai Trending Topic hari ini,” ajak @yoris yang diamini oleh pemilik akun Twitter (Tweeps) lainnya. Tweeps menyebut Alex meninggal dunia dalam usia 33 tahun akibat serangan jantung. Sebelumnya, disebutkan juga Alex sempat menderita liver dan tipus.

Memang rezeki dan kematian hanya Tuhan yang tahu. Beberapa jam sebelum meninggal dunia, Alex sempat ngetweet. Sejumlah postingnya mengandung kata kematian.

Misalnya, dia sempat menulis “RIP Corey Haim.” Corey Haim adalah artis Hollywood. Sejam kemudian dia menulis @sosronegoro stlh nyaris mati rabu lalu, hari ini verdaag tifus + liver..

Lalu dia meretweet soal kematian Imam Besar Al Azhar, “Head of Egypt’s al-Azhar dies in Saudi Arabia: report http://viigo.im/2HWM”. Ini adalah aktivitas terakhir Alex di Twitter.

“Inallillahi..turut berduka..jst 12hrs ago he stil twit?,” ungkap @shanty78, akun milik penyanyi Shanty, yang meretweet @deelestari yang menulis “Alex’s twit 12 hours ago”.

Dalam situs pribadinya, Alex menggambarkan dirinya sebagai career coach, photographer dan writer. Dia cukup terkenal di kalangan selebriti. Namanya meluas setelah dia menggagas IndonesiaUnite. Selamat jalan, Alex!

Selamat Jalan Mas Bimbim alias Alexander Abimanyu…
Jasa-jasa mu pasti tak akan terlupa dan selalu dikenang…^^

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Selamat Jalan Alexander Abimanyu.

  1. hardjoeno berkata:

    Terimakasih ya nak, atas apresiasimu kepada bimbim (@alexabimanyu), mohon dukungan doa untuk dia, agar tidak berjalan sendiri dalam kegelapan. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s