Peristiwa Tanjong Priok.

Peristiwa Tanjong Priok yang kemaren terjadi sangat menyayat hati, Kejam, tega, seram dan sangat memprihatinkan apa yang terjadi. Awalnya saya tidak mengerti apa yang terjadi karena pada saat peristiwa itu terjadi, saya masih di kampus jadi belum nonton berita tentang ini. Saya mengetahuinya ketika saya lihat status teman saya di facebook yang menceritakan telah terjadi bentrokan antara warga di Tanjong Priok dengan pertugas Satpol PP akibat penolakan warga terhadap rencana penggusuran makam Mbah Priok. Pada saat itu saya hanya bisa bengong karena tidak mengerti siapa itu Mbah Priok?

Sesampenya di rumah, saya langsung mencari tahu melalui siaran berita di televisi meengenai kejadian ini. Dan ternyata benar telah terjadi bentrokan besar antar warga di Tanjong Priok dengan sejumlah aparat Satpol PP karena warga menolak rencana penggusuran makam Mbah Priok. Mbah Priok adalah salah seorang tokoh yang dianggap warga sangat berjasa di kawasan tersebut dan Mbah Priok Lah yang memberikan nama “Tanjong Priok”.

Suasana disana seperti pada saat zaman perang dulu, saling melempar batu, bom molotov dan suara ledakan terdengar menggelegar. Para warga melembar batu dan bom molotov ke arah petugas Satpol PP. Pasti suasana disana sangat mencekam dan mengerikan. Banyak korban yang berjatuhan dan terluka para bahkan tewas akibat peristiwa ini baik dari kubu warga ataupun dari kubu petugas Satpol PP itu sendiri.

Ada satu tayangan dimana sangat tidak pantas untuk dilakukan karena sangat tidak berperikemanusiaan. Pada saat itu, ada salah satu warga yang sudah berlumuran darah dan tak berdaya, tapi tetap saja dipukuli, ditendang, dan dihajar oleh beberapa petugas Satpol PP. Walaupun anak tersebut sudah dipisahkan oleh petugas Satpol PP yang lain untuk segera dibawa ke rumah sakit namun hal itu tidak menghentikan kemarahan petugas yang lain untuk tetap memukuli, menendang dan megahajar anak itu. Akhirnya anak tersebut pun dibawa ke rumah sakit Koja, Jakarta Utara oleh salah seorang petugas Satpol PP yang masih mempunyai hati nurani akan ketidakberdayaan anak itu.

Innalillahi Wainnaillahi Roji’un….
semoga dibalik peristiwa ini ada hikmah yang bisa dipetik dan apapun itu jalannya semoga bisa diselesaikan dengan damai dan terbaik bagi semua pihak.

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s