CALON BINTANG

Mengatur jadwal, menentukan pakaian dan rias wajah, merencanakan wawancara, mengururs para penggemar, adalah pekerjaan manajer pribadi seorang selebritis yang tidak pernah selesai. Dalam bidang usaha ini, kesan yang baik adalah segalanya. Agar media cetak terus meliput dan lensa kamera para pemotret terus digunakan, atau agar menerima acara talk show dan konser tetap berjalan, anda harus memastikan klien terlihat segar duapuluh empat jam sehari, setiap hari dalam setahun, dan sisanya anda dapat bersantai.

Anda adalah seorang manajer sebuah band baru. Mereka memiliki penampilan dan bakat, tapi karena beberapa alasan, album mereka tidak terjual sebanyak yang seharusnya. Menurut anda, mengapa mereka tidak berhasil? berikan satu alasan yang anda lihat di balik kurangnya popularitas mereka.

Mungkin fungsi seorang manajer yang paling penting adalah mengumpulkan kekuatan dan kelemahan klien dengan mata yang tajam dan objektif serta melakukan perubahan yang perlu dilakukan. Dengan menempatkan diri sebagai manajer, anda mengambil sudut pandang kritis yang sama. Pandangan yang tajam cepat melihat kekurangan tapi mungkin secara sadar juga tidak diakui.

Apakah anda berkata bahwa masalahnya adalah waktu tidak tepat, kurang hubungan, atau hanya sekedar kemerosotan penjualan album dalam industri musik? sangat mudah menyalahkan semua kegagalan pada pihak lain, bahkan dalam pikiran bawah sadar anda. Mungkin apa yang sebenarnya ingin dikatakan adalah bahwa kelemahan terbesar anda adalah ketidakmampuan menerima tanggung jawab dan mengambil alih takdir.

Jika masalahnya adalah keributan atau perselisihan di antara anggota band tersebut, kemungkinan besar anda juga terjangkit dengan konflik dari dalam. Jika ingin menjadi seorang bintang, pertama-tama anda harus menjadi penggemar terbesar diri sendiri.

Jika merasa masalahnya adalah band tersebut tidak memberikan perhatian kepada para penggemar, uruslah orang-orang dalam hidup anda dengan lebih baik. Ingat orang-orang yang mencintai anda yang membuat menjadi calon bintang seperti ini.

Dalam buku ini banyak hal-hal yang bisa kita pelajari dan bisa menjadi motivasi diri dalam menjalani hidup. Bisa memperbaiki diri dan jiwa psikologis kita. Salah satunya tema yang saya kutip yaitu “Calon Bintang”. Kisah ini bukan hanya terjadi dalam pekerjaan seorang manajer sebuah group band tapi juga dapat terjadi dalam pekerjaan seorang manajer suatu perusahaan yang juga harus bisa mengawasi bawahan mereka dengan baik dan benar dan bisa menemukan jalan keluar dari setiap permasalahan yang muncul. Semoga bisa dijadikan inspirasi bagi anda.^^

DAFTAR PUSTAKA
Nagao, Tadahiko dan Isamu Saito. 2005. Kokology 2. PT. Pustaka Delapratasa

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s