Wow! Piton Diangkat Pake Ekskavator

Pertama kali saya searching berita di yahoo hari ini, ada tag line yang bikin saya penasaran, “Wow! Piton Diangkat Pake Ekskavator” , judul ini membuat saya bertanya-tanya apa mungkin ini terjadi di Indonesia? apa benar ada ular sebesar itu di Indonesia? kirain cuma di filim Anaconda aja ada ular anaconda yang besar dan mematikan sampe semua pemain di film itu diceritakan mati semua dibunuh atau dimakan oleh ular anaconda itu. Ternyata setelah saya baca lebih lanjut, memang benar ini terjadi di Tanah Hulu, dekat Kotabangun, Kutai Kartanegara tepatnya terjadi di negara tercinta ini yaitu Indonesia. “Wow” itulah kata yang pertama kali keluar dari bibir saya ketika membaca lebih jauh, kata itu persis sama dengan judul tag line berita ini.

berikut cuplikan beritanya yang saya kutip dari yahoo bersumber dari kompas.com

JAKARTA, Kompas.com – Foto seekor ular jenis Piton (Phyton reticulatus) dalam kondisi mati dan diangkat menggunakan ekskavator, membuat heboh pengguna Facebook dan menjadi pembicaraan di milis-milis pekerja di Kalimantan Timur. Hanya saja, belum bisa dipastikan kebenaran kabar ini.

Menurut pengakuan seorang yang mem-posting foto ular raksasa ini di Facebook, foto ini dia dapatkan dari seorang rekannya yang bekerja di perusahaan kontraktor tambang.

“Lokasinya di Tanah Hulu, dekat Kotabangun, Kutai Kartanegara. Foto ini sudah menyebar di milis karyawan perusahaan penyewaan alat berat itu. Saya hanya diberitahu seperti itu. Soal benar atau tidaknya, saya juga tak bisa memastikan,” ujar Mardiono, warga Balikpapan yang mem-posting foto ular piton raksasa ini.

Hutan pedalaman Kalimantan ditengarai masih dihuni ular raksasa yang panjang panjangnya bisa mencapai belasan meter. Phyton hidupnya tersebar dari Afrika sampai ke Asia Tenggara. Dari semua jenis piton, yang terpanjang adalah Phyton reticulatus yang ditemukan di semenanjung Asia tenggara sampai ke Sulawesi.

Ular jenis reticulatus ini dikenal sebagai sanca kembang, sanca batik, atau ular sawah. Panjangnya bisa mencapai belasan meter. Phyton burma dan Phyton bola (Ball Phyton) ukurannya tidak sepanjang reticulatus yang banyak terdapat di hutan alam Indonesia. (*)

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s