Sanggupkah?

Terkadang aku bertanya,
apakah aku mampu?
apakah aku bisa?
apakah aku sanggup?

Terkadang juga aku putus asa jika pertanyaan-pertanyaan itu mulai berkelibat di pikiranku, kadang mentalku turun untuk memikirkan apa yang akan terjadi esok hari padaku? apa yang harus aku lakukan untuk menghadapinya? sungguh penat otakku.

Tapi aku sadar bahwa rasa putus asa itu tidak baik. Maka dari itu aku harus bangkit dan harus berpikir positif untuk selalu optimis dan berkata bahwa “ya, aku sanggup!”

Aku juga sadar bahwa untuk berkata “ya, aku sanggup!” juga bukan hal yang mudah, kalau kita sudah berkata “sanggup” berarti kita harus bisa tanggungjawab akan hal yang kita sanggupi itu dan harus berani menerima apapun resikonya. Dan aku pun yakin bahwa semua manusia selalu menginginkan hal yang baik terjadi dalam hidupnya. Tapi semua itu tidak akan semudah itu, banyak tantangan dan rintangan yang akan mengahdang dan mau tidak mau, siap tidak siap, kita harusm menghadapinya.

Orang selalu beranggapan bahwa teori saja mudah tapi prakteknya sulit, ya itu memang benar, aku juga berpikiran seperti itu. Tapi kalo tidak dicoba, asumsi seperti itu akan terus membudaya dalam pikiran masyarakat Indonesia. Maka dari itu kita harus kuat mental menghadapi kerasnya kehidupan.

Bismillahhirrohmanirrahim….semoga segala urusan ku bisa dilancarkan, doakan ya teman-teman, aku sedang menyusun skripsi yg lumayan membuat otak mumet. hehe..
semoga skripsi ku diberikan kelancaran oleh Allah SWT sampai lulus tahun ini untuk membahagiakan kedua orangtuaku juga. amin…amin..amin yarobbal’alamin…

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

