Awal ketertarikan Pada Jejaring Pertemanan di dunia Maya. Ih Waaaw…!

Sekarang ini banyak banget jejaring sosial untuk pertemanan seperti facebook, twitter sampe yang terbaru koproL dan ada yang mungkin agak terlupakan salah satu jejaring pertemanan lainnya yaitu friendster. Bisa dibilang friendster ini adalah nenek moyang yang cukup update dimasanya, walau sekarang tampilan dari friendster juga sudah berubah mengikuti perkembangan dan selera anak muda sekarang. Coba deh Lo tengok ke friendster yang gw yakin udah lama juga ga Lo liat atau bahkan sekedar Log in pun enggak, ya kan? tampilannya udah beda mirip-mirip facebook bisa comment2an juga disana, gw jg udah lama ga buka (FYI sambil nulis ini, gw jg sambil buka friendster kok.dan hasilnya? gw juga bingung kenapa jadi gitu, gimana makenya, gaptek dadakan!)

awal gw join jejaring pertemanan, dengan buat friendster terlebih dahulu, itu pun gw agak telat bikinnya setelah banyak teman-teman gw bikin dan gw termasuk orang yang ga “GaooooLL” (note : baca dengan gaya anak ABG sekarang) makanya demi meninggalkan predikat itu akhirnyapun gw bikin friendster dan eng ing eng akhirnya punya juga dan dengan bangga hati gw upload foto, add friendster teman-teman gw dan kirim-kiriman message kayak sahabat pena yang jauh di papua dan merauke seakan-akan enggak pernah ketemu bertahun-tahun padahal comment-commentannya juga sama temen-temen sekolah sendiri yang tiap hari juga ketemu di sekolah.,so stupid right?

zaman pun berganti dan muncul fenomena baru yaitu facebook. Untuk yang kali ini gw ga seketinggalan banget seperti friendster dulu, awalnya gw tau facebook itu dari kakak gw yang tiap hari buka internet and Log in di sebuah web yang gambarnya bola dunia dan ada garis-garis yang menghubungkan orang yang satu dengan orang yang lain, gw pikir itu ga mirip sama gambar orang melainkan lebih mirip kaya gambar sebuah pundukan dengan ada benjolan di tengahnya. Gw juga langsung nanya sama kakak gw, tp dia pun enggak nanggepin pertanyaan gw dan ketika gw mengerti jalan ceritanya bahwa facebook itu sejalan dengan friendster, gw pun langsung minta ajarin ke kakak gw karena untuk kali in gw ga mw ketinggalan kaya nasib friendster dulu. Tapi kakak gw mals ngajarin gw karena pasti ujung-ujungnya gw bakalan nanya mulu sampe-sampe dia udah tidurpun bisa gw bangunin demi ngajarin gw gimana cara upload foto, nambah temen, nulis status dan lain sebagainya dan apa jawaban kakak gw sodara-sodara? MALAS.
Jegggggeeerrr…bagai petir menyambar dimalam hari (agak lebay dikit boleh kan).

Dengan tekad bulat bahwa gw ga mau dianggep sebagai orang yang gaptek maka gw mulai dengan kesoktauan yang ada didalam diri gw karena salah satu prinsip hidup sinting gw “kesoktauan adalah awal dari ketidakgaptekan” dan hasilnya berhasil berhasil berhasil (gaya dora yang telah menemukan jalan pulang ke rumah),gw bisaaaaa main facebook. *LOL. Besoknya mulailah kesombongan gw keluar ke temen-temen kuliah dengan bilang “woy, add fb gw dong,” dan ada yang sebagian udah punya tapi ada juga yang belum punya dan gw pun menawarkan diri untuk membantu bikinin fb temen gw karena gw tau betapa sakitnya di bilang gaptek. (maaf agak Lebay lagi.)

Setelah facebook, muncul twitter. Sebenernya gw tau twitter itu dari infotainment yang notabenenya ada tiap hari di seluruh stasiun tv dan selalu membicarakan “di twitter artis si ini, artis si itu, twitter punyanya si anu” dan dari situlah gw tau twitter is like facebook. Cari tau cari tau dan coba bikin, karena gw udah terlatih bikin kaya gituan jadi tak perlu bantuan siapa pun termasuk kakak gw dan sekarang gw lebih maju selangkah dari dia “gw punya twitter”. Pertama bikin lancar tapi semakin kesini semakin kesini tetep gw bingung gimana maininnya, ngetweet Lah atau apaLah, kalo cuma sekedar follow gw tau karena itu mirip-mirip sama add as friend di facebook atau friendster. But its oke toh temen-temen gw juga banyak yang engga ngerti sama twitter jadi bukan gw doang yang gaptek. hahahahaha….(tertawa puas). Twitter itu banyakan arsti-artis yang make atau ini khusus jejaring pertemanan khusus artis-artis?it’s not fair, kenapa gw ga bisa padahal gw juga artis?

Lewat Twitter dan sekarang Yahoo koproL. Gw tau ada Yahoo KoproL dari iklan di tv. Gw perhatiin baik-baik apa itu Yahoo KoproL ternyata mirip kaya twitter juga cuma sebenarnya lebih ke informasi untuk berbagi tempat-tempat mengasikkan untuk makan atau sekedar untuk nongkrong buat temen-temen. Dan gw pun mencoba buat KoproL ternyata yang gw temuin disitu ga serumit twitter lebih mudah mrip sedikit kaya facebook tapi kenapa statu orang pada bukan tentang berbagi info tempat makan yang enak seperti di iklan tapi lebih ke curhat seperti status-status yang gw jumpai di facebook atau twitter (jadi gw ikutan aja status KoproL gw juga curhat). Di sini cari temen lebih mudah karena semua orang bisa liat status dan profil kita walau belum menjadi teman, so carefull guys!

Ini cerita gw tentang jejaring pertemanan di dunia maya, awal dari gw join semua itu karena cuma untuk ga dibilang gaptek. Ada sisi positif dan negatifnya, jadi tergantung dari Lo semua bagaimana menggunakannya dan menjaga keprivasian kalian. Sip, segini dulu cerita gw. Nanti kita sambung lagi, gw mau Online fb lagi. Chaw….^^

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

