Pengalaman Kerja Pertama Ku.

tgl 19 Oktober 2010…
hari pertama gw masuk kerja, terjun ke dunia kerja adalah pengalaman pertama gw, gw bener2 buta yg namanya dunia kerja, ketakutan itu mulai menghantui gw. Takut akan lingkungan kerja yang akan gw masuki dan apa yg terjadi dengan nasib gw di dunia kerja ini.

pertama gw sangat2 syukur alhamdulillah karena ga lama setelah gw wisuda tgl 14 oktober 2010, gw langsung bisa kerja dan gw pun menerima tawaran itu semoga ini bisa jadi batu loncatan untuk mendapatkan yang lebih baik, dan ternyata cukup shock juga gw setelah mengalaminya.

banyak hal yang gw alami disini, sebenernya jobdesk gw blm terlalu berat karena mungkin gw msh terhitung freshgraduate jadi masih dikasih kepercayaan sebagai data entry. tapi gw ga mempermasalahkan itu, gw berpikir yang penting pengalaman yang gw ambil, bagaimana gw mempelajari setiap orang yang gw temui di kantor gw ini, bagaiamana sifat mereka termasuk sifat atasan gw yang menurut gw “galak”. hehe…

denger2 cerita dari sana sini, udah banyak korban berjatuhan resign dan berganti ganti orang di divisi yang sekarang gw jalani ini, karena satu alesan yang sama yaitu “bos yang galak” dan perlahan gw mulai mengerti “galak” yang dimaksud dan gw ga heran banyak yang “datang dan pergi” di divisi ini dengan alasan dan pelaku yang sama.

ini udah gw alami sendiri, gw udah kehilangan 3 orang teman yang resign dari tempat ini (mungkin bagi mereka “neraka”). Sedih sih ditinggal temen-temen,dan gw still there (just for bulan februari ini, YES!) alesan temen2 gw resign dari tempat gw kerja sekarang ini salah satunya karena ga kuat dengan tekanan dari atasan gw (dan itu pun
yang gw rasa sekarang!) dan ada juga yang resign karena udah dapet kerjaan yang lain (dan alesan ini juga yang gw gunakan untuk hengkang dari sana).

Selama 3 bulan gw disana,, ada duka dan senang yang gw rasa. dan akhir2 ini gw udah mulai akrab dengan temen2 gw disana, lingkungan udah sangat2 nyaman cuma hanya satu orang itu sajalah “atasan” gw yang bikin ga nyaman (especially kl dia udah marah2, beuuuuh ngena bgt!). Tiap pagi yang gw rasa adalah takut, grogi, takut salah ngomong atau salah tindakan gw yang bisa memancing kemarahan “atasan” gw itu, setiap dia manggil nama salah satu anak buahnya misalnya dia manggil nama gw, hadooouuhh…rasanya nyawa gw terancam!hahahaha……

inikah dunia kerja?atau cuma dia aja yang kadang stres kadang waras?tapi yang jelas ini mental gw yang diasah habis, gw ambil positifnya ini untuk uji nyali alias uji mental gw supaya bisa lebih kuat dari ini mengingat masih banyak orang dan bos2 lain dengan watak dan karakter yang berbeda2. tapi gw berharap ditempat baru gw nanti, atasan gw baik dan bisa memimpin anak buahnya, yang bisa menjadikan anak buahnya sebagai sahabat, bukan sebagai anak bodoh yang tak bisa apa2. amin ya Allah…………..:)

itu penggalan kisah pertama gw kerja, ada yang mw berbagi kisah lainnya dengan gw? silahkan……mungkin pengalaman gw menurut kalian belum seberapa, tapi ini udah sangat2 bisa g w jadikan pelajaran bahwa dunia kerja memang Kejaaaaam. Yuk…qt berbagi cerita tentang pengalaman kerja kalian dengan karakter bos atau atasan kalian yang berbeda watak dan sifat dengan atasan gw atau bahkan mungkin sama? hahahaah….^^

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Pengalaman Kerja Pertama Ku.

  1. zeilk berkata:

    waaaaahahaha…ceritanya bagus….hehe
    kebetulan banget ni, gw baru 4 hari kerja…
    masi tersegel dan terbungkus pelastik…
    tapi bos gw baik… hehehe
    Alhamdulillah…
    malahan yang sering mimpin miting adalah pengarang buku terfaforit gw dibidang Akuntansi..
    waaooooowww senengnya waktu tau, sampai mau minta foto2, mau cerita2… hahaha…
    tpi yg jdi masalah gw harus berangkat jam 5:30 pagi dan nyampe dirmh jam 8 mlm….
    huuuffff…tpi tenang belajar susah dulu biar nanti nga susah lagi…..Amin…
    h a a ha ha ha aaaaa….

    • uwiiii berkata:

      yup boy, itu pengalaman gw. dan sekarang gw dpt yg baru juga sama aja bos nya galak bnr (tp udh 9 bulan ini gw agak terbiasa dgn sifat garangnya dy). tp ga ada slh nya gan bwt gw cari yg lain, yg lebih bwt gw nyaman baik dlm hal kerjaan atw bos nya. karena ga dipungkiri “BOS YANG BAIK” bs mendukung suasana kerja, setuju?hahahaha…

      Beruntunglah kau bos nya baik, kalau blh tw emang kerja dibidang apa?kok sampe ada penulis buku terfavorit lo segala gan?sukses terus y, sorry baru bls messagenya soalny baru dibuka lg..hehehe…

Tinggalkan Balasan

