CINTA, TANGIS DAN GALAU

Cinta?? Hmmm….semua orang pasti pernah merasakannya atau mungkin sedang merasakannya? Yaaa….itulah cinta. Sebenernya apa arti cinta?gw rasa kebanyakan orang ga tau apa itu cinta. Ya kl boleh disurvei paling kebanyakan jawaban mereka adalah “cinta…bisa dirasa tp ga bisa diungkap dengan kata-kata coy..” (STD!). Gimana kalo gw Tanya tentang cinta sejati?bisa-bisa jawabanya Cuma :ee…ee..apa yaa…hmm….ya gitu deh….” (TIMPUK NIH!) -____-‘.

 

Cinta itu universal menurut gw, ga hanya untuk sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta, tapi bisa cinta orang tua pada anaknya, cinta anak pada orang tua bahkan hanya sekedar cinta dengan sahabat. Okelah sekarang kita bicara cinta yang sedang membooming di dunia anak muda, yang bisa bikin generasi muda GALAU TO THE MAX. Sebenernya cinta itu indah diawal menurut gw, ketika kamu jatuh cinta pada pasanganmu, ketika itu kamu bisa sayang2an serasa dunia milik kalian berdua dan yang lain ngontrak tp rasa itu sekejap bisa ilang ketika kamu sedang berantem. Kata sayang ga ada lagi yang ada caci maki, bener kn?hayooooo…ngaku….#sedikit maksa. Yaaaa…..gw akui kita ga bisa hidup tanpa cinta karena dengan cintalah kita bisa memandang sesuatu yang tidak indah menjadi indah, sesuatu yang ga rasional menjadi rasional, kadang kita dibuat gila akan cinta. Gimana ga gila? Gw pernah denger cerita, ada cewe yang rela bunuh diri karena ditinggal cowonya, ada juga cowo yang nekad terjun dari lantai 25 hanya karena sang cewe ga mau jenguk dia ketika sakit (ngek ngok…lo kira dengan lo mati dy bakal ikut mati gt?),jawabannya engga coy…yang ikut mati bersama kita hanyalah amal perbuatan kita brur…(sedikit ceramah..hehehehee…..).Lanjut…

 

Sedikit berbagi pengalaman nih, pernah ga lo ngerasa sebagai sesuatu yang ga dianggap?kalo kata pingkan mambo sih kekasih yang tak dianggap. Tapi kebanyakan kenapa cewe ya yang selalu merasakan menjadi “sesuatu yang ga dianggap”, bener ga sih?kalo menurut gw sih gt (bukan bermaksud bermain gender, tapi fakta nya gt kan boy?:D). ya kebanyakan memang cewe yang merasakan hal itu, karena apa?karena cewe selalu menggunakan perasaan, sedangkan para pria logika bermain. Itu dia bedanya. Dan to be honest gw pernah ngerasain hal yang hampir sedikit sama ketika tidak dianggap setelah kedekatan lumayan cukup lama dengan seseorang, dan itu…. sakit gw akui. Gw jg sampe bingung kenapa gw bisa ngerasa sakit kaya gini, dan percaya ga percaya yang gw lakuin adalah gw selalu menyalahkan perasaan gw sendiri. Salah emang kalo kita menyalahkan “Rasa”  karena “Rasa ga bisa bohong” n_n

 

Nangis? Ya cinta bisa bikin kita nangis. Nangis?Salah? No! gw termasuk orang yang menghalalkan menangis karena cinta. Why?karena menurut gw nangis itu sehat, cm dengan nangis perasaan lega.  Mungkin lo akan dianggep cengeng atau lemah ketika menangis karena cinta, tapi setelah itu lo akan menjadi pribadi yang kuat (its what I’m doing hehehe….#curhat). Selain nangis,mungkin kita bisa cerita sama temen. Dan lagi-lagi menurut gw, dengan cerita atau curhat ke temen itu bisa jadi hal yang melegakan loh. Mungkin beda-beda kali ya cara orang menghilangkan rasa galaunya karena cinta, bisa dengan nangis atau curhat. Hmm…..whatever..apapun caranya yang penting no more GALAU. Hahahahaha…..#tepok jidad.

 

GALAU, ya ga GALAU ga GAUL coy..

Statement yang sedikit gw halal kan karena gw juga suka dilanda galau. Sebenernya “Galau” ada ga sih artinya di KBI?gyahahahaaa……. Galau itu kalo kata pak Mario Teguh adalah orang yang tidak bisa keluar dari kegelisahannya dan kebanyakan mereka yang galau lagi-lagi all about Love. Setuju? Tidak juga. Galau bukan hanya becouse of love, tapi galau bisa juga dirasa ketika kita dihadapkan pada suatu pilihan untuk memilih atau tidak memilih. Setuju? Ya kali ini pasti kalian setuju..^^

 

Ngomongin cinta ga afdol kalo ga ngomongin “Love at the first sight” right?. Percaya ga dengan cinta pada pandangan pertama? Ga ada salahnya kalo kalian percaya, balik lagi itu smua hati yang bisa merasakannya. Gimana dengan Cinta pertama? Untuk hal ini pasti kalian pernah merasakannya dan gw yakin untuk hal ini pasti kalian ga akan pernah lupa kan. Cinta pertama adalah dimana kamu pertama kali mengenal cinta dan menyukai lawan jenis. Kalo kamu disuruh cerita tentang cinta pertama kalian pasti juga kalian akan teringat tentang masa-masa kalian baru pertama kali mengenal cinta. Lalu Cinta monyet?,hmm…untuk cinta monyet beda lagi, ada yang menganggap cinta pertama adalah cinta monyet alias cinta lulu-lucuan atau sekedar suka-sukaan, tapi ada juga yang bilang cinta pertama beda dengan cinta monyet. Lain lagi ceritanya kalo kedua pasangan yang sedang dilanda kemelut cinta pasti ceritanya gini , “Cinta, MONYET! #ngakak guling-guling.

 

Setelah panjang lebar, bisa gw simpulin nih guys…

Cinta itu indah,

Cinta itu haru,

Cinta itu membahagiakan,

Cinta itu menyakitkan,

Kita bisa merasakan indahnya cinta sejati ketika kita sudah menemukan soulmate atau belahan jiwa.

So….selamat menemukan cinta sejati kalian ya sahabat sahabat ku yang baik, begitu juga dengan ku.

With love –Dwina Septiningtyas-

 

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

