JOHAN

“Hidup tanpa cinta,bagai taman tak berbunga,oooh begitulah kata para pujangga”. Pujangga aja bisa bilang begitu, jadi ga bisa dipungkiri kalo kita hidup memang butuh cinta. Kita hidup untuk cinta, hidup untuk mencintai, hidup untuk dicintai. Love is alive. Cinta itu hubungan timbal balik. Kalo orang nikah salah satu syarat sahnya adalah adanya dua mempelai (wanita dan pria)begitu juga dengan cinta. Untuk mendapatkan cinta sejati syarat syahnya adalah adanya dua insan yang saling mencintai.^^

 

Sering denger istilah JOHAN? Jodoh Ditangan Tuhan.

Gw percaya Jodoh ditangan Tuhan, jangankan jodoh yang ada ditangan Tuhan,mati, sehat dan rejeki pun ada ditangan Tuhan,betul? Yup..pasti kalian mengangguk2 pertanda setuju. Hehe… Jodoh itu bagaikan barang komplementer alias barang pelengkap. Jodoh itu bagai panci dan tutupnya. Panci akan tertutup rapat jika sudah menemukan tutup pancinya yang paaaaas (agak sedikit tidak enak juga sih kl jodoh diumpamakan dengan panci).

Sebenernya gw bingung sama fenomenal artis yang kawin cerai, kawin kok kaya ganti celana dalem segitu gampangnya (naudzubillah). Kalo hal itu terjadi, apa itu yg bisa disebut “belum jodoh?” udah tau belum jodoh kok ya kawin toh mbak? Itu dia rahasia Tuhan, kita ga pernah tau siapa belahan jiwa kita sebenernya, kl gw sih mau nya untuk terakhir itulah jodoh gw untuk hidup selamanya sampe tutup usia kelak. (Amin  ya Rabb). Pasti itu bukan cm mau gw doang kn, kalian jg pasti punya doa yang sama ditiap solat mu, right?

Sebelum kamu menemukan jodohmu, pasti kalian mengalami 3fase yaitu : pendekatan,jadian dan menikah. Dan ditiap fasenya pasti ada rintangan yang kamu hadapi, betul? Dimasing2 rintangan, pasti juga ada doa2 nakal yang kamu panjatkan ke Tuhan, right? (nakal dalam arti doa sedikit egois) #KAK. Kenapa gw bisa bilang begitu?karena itulah yang gw lakukan. Hahahhahaa…..

Doa ketika masa pendekatan :

#Ya Tuhan…kalo dy jodohku dekatkanlah, kalo belum jodoh ku jauhkanlah# dalam kenyataannya dia jauh dari kamu, mungkinkah itu jawaban Tuhan atas doa mu? Terima ga jika hal itu terjadi? To be honest, gw pernah mengalaminya dan jujur agak sedikit tidak terima sih (sorry God), dan apa yang gw lakukan? Gw revisi doanya jadi #Ya Tuhan…kalo dy jodohku, dekatkanlah. Kalo belum jodohku, jodohkanlah y Tuhan, please…# (inilah doa yang gw sebut “nakal & sedikit egois) *nyengir kuda.

Doa ketika masa jadian :

#ya Tuhan…dialah yang kusayang, dialah yang kucinta, satukan kami, pertahankan kami selamanya# ya syukur kalo sampe jadian, Lah kalo ga jadian? Itu sih nasib.*KAK. Okelah kita ambil ceritanya kamu bener jadian dengan si dia, pasti doa itu akan selalu ada ditiap solatmu, right? Kalo ga jadi, ceritanya bakal seperti ini #aku ikhlaskan kamu berbahagia dengan pilihan mu disana walau itu bukan aku, walau dia lebih jelek, dia lebih ngeselin,dia lebih katro,dia lebih norak dan dia lebih level tiarap dibandingku,kudoakan kau bahagia dan sukses selalu#. Ketika kamu rindu dengan dia yang sudah bukan jodohmu, doamu pasti jadi begini #ya Tuhan…aku rindu dia. Inginku tulis rinduku padanya, diatas batu kali dan kulemparkan kepadanya biar dia amnesia dan kembali padaku#. *Ngakak guling-guling.

Doa suci pernikahan (walau gw blm sampe tahap ini)J

#ya Tuhan…inilah belahan jiwaku, tulang rusukku. kan kusayangi dia,kujaga dia, dan kupantaskan dia menjadi pribadi yang memang pantas untuk kucintai,sekarang,nanti dan selamanya#. Untuk doa yang ini ga boleh lagi ada doa2 nakal ky kasus2 diatas, ini tidak boleh jadi bahan permainan lagi. Doa ini harus ada disetiap hembusan nafasmu kelak ya sahabat. Inilah janjiku jika ku telah menikah nanti dan ini jadi doa kami. J

“Putus nyambung putus nyambung putus nyambung, sekarang putus, esoknya menyesal”. Ini lagunya BBB (Bukan Babu Biasa,ups…sory, Bukan Bintang Biasa maksud saya). Kalo kamu menemukan kasus ky gt gmn?putus nyambung terus, mungkinkah itu berarti kita memungkiri takdir Tuhan kalo sebenernya dia bukan belahan jiwa kita?. Hmmm….belum tentu, banyak orang yang walau putus sambung tapi akhirnya menikah juga, tapi ga sedikit juga mereka yang putus sambung akhirnya bener2 bubar jalan. Udah deh yang simple2 aja, kalo emang dia jodohmu, dia belahan jiwa mu, Tuhan pasti melancarkan jalannya, memuliakan hubungan kalian, mengindahkan setiap ceritanya dan memudahkan setiap penyelesaiannya.

All about love, itulah cerita kita setiap harinya. Disadari atau ga disadari sebenernya kita selalu dikelilingi oleh cinta. Cinta Tuhan nyata adanya. Cinta Tuhan paling sejati. Cinta Tuhan indah rasanya. Jadilah pribadi yang selalu dicintai oleh Tuhan, orang tua, sahabat dan kekasih hati. Ga akan rugi kok jika kamu menebar cinta untuk orang-orang disekeliling mu. Ga usah takut akan kisah cintamu, karena Tuhanlah penulis skenarionya, Tuhanlah sutradarany sekaligus proodusernya. Jadi Dia punya kekuasaan terbesar untuk mengatur alur  jodoh kita, hidup kita, mati kita dan rejeki kita.

So…..istilah JOHAN, emang bener  Jodoh di Tangan Tuhan. Tuhan tau siapa, kapan dan dimana kamu akan menemukan Johan mu. Don’t be worried sahabat sahabatku yang baik. Cepat atau segera, semoga Tuhan menyegerakannya. Tugas kita enjoy the show, live must go on and keep pray to God. Ikuti jalan ceritanya ya sahabatku. Jangan bosen berperan dalam cerita panjang yang telah Tuhan tuliskan bwt kita. Begitu juga Dia yang pastinya ga akan bosen menguji peran kita.

 

With love, sahabatmu

–Dwina Septiningtyas- J

Tentang uwiiii

suka baca novel dan suka segala sesuatu yang humoris. Ga usah terlalu serius lah tapi adakalanya keseriusan dibutuhkan dalam menghadapi sesuatu.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s